Live Journal

My Life as Reza Puradiredja

Sukses hanyalah sebuah konsep …

leave a comment »

apa yang akan lo lakukan seandainya ada orang yang menawarkan sebuah ketel tua yang dilampiri oleh secarik “pesan rahasia” yang menurut penjualnya dapat merubah ketel tua itu menjadi penghasil emas ?

gw yakin semua orang akan langsung mengatakan ” BIG NO !”

yup , secara logis dan rasional memang tidak semudah itu untuk menghasilkan emas , karena seumur hidup memang kita diajarkan bahwa emas berasal dari dalam tanah dan perlu proses penggalian dan pemurnian untuk menjadikannya emas murni yang kita kenal.

pada tahun 1892 , seorang pegawai apotek mendapatkan tawaran tersebut dari seorang dokter tua yang bersedia menjualnya seharga $500. — pada saat itu $500 sangatlah besar dan merupakan tabungan seumur hidup dari si pegawai— . Si Pegawai itu pun membelinya tanpa menawar.

Sang dokter senang karena bisa membayar hutang2nya, merasa sangat beruntung dan bebas dari beban. Si pegawai mendapatkan sebuah ketel , sebatang sendok kayu dan secarik pesan rahasia — yang sebenarnya tidaklah lebih dari sekedar ‘user manual’ tentang bagaimana menggunakan ketel — untuk membuat benda usang tadi mengalirkan emas.

Dari kisah tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa , yang dibayar oleh si pegawai adalah tidak lebih dari sebuah IDE / GAGASAN tentang ketel tua penghasil emas bukan ?

Keajaiban” dimulai ketika sang pemilik baru mencampurkan beberapa ramuan rahasia yang tidak diketahui oleh siapapun … dan selanjutnya adalah sejarah …

Kini Ketel tua itu telah mengkonsumsi jutaan ton gula , menghabiskan milyaran botol gelas dan menghasilkan pekerjaan,kehidupan, kekayaan dan kebahagiaan , tidak hanya bagi si pegawai, tidak hanya bagi lingkungan ataupun kota kecil di selatan amerika dimana dia tinggal , namun juga bagi jutaan orang di seluruh dunia, termasuk anda !

Jadi , ketika anda mendengar atau melihat kata “ COCA COLA “ , ingatlah kisah tentang Asa Candler , si pegawai apotek dan ramuan rahasianya yang tidak lain adalah IMAJINASI !

Written by Reza Puradiredja

06/01/2010 at 01:33

Posted in Professional Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: