Live Journal

My Life as Reza Puradiredja

Future Leaders , inilah bagaimana saya memilih kalian …

leave a comment »

Kenakan sepatu penyelia (supervisor) untuk sesaat dan tanyakan kepada diri sendiri mana orang yangakan Anda rekomendasikan untuk mendapat kenaikan gaji atau promosi:

1. Sekretaris yang, ketika eksekutifnya sedangkeluar kantor, menghabiskan waktu membaca majalah,

atau sekretaris yang menggunakan waktu seperti ini untuk mengerjakan banyak hal kecil yangmembantu eksekutif tersebut menyelesaikan lebih banyak hal ketika ia kembali?

2. Karyawan yang mengatakan, “Oh, baiklah, saya selalu dapat memperoleh pekerjaan lain. Jika mereka tidak suka cara saya bekerja, saya akan berhenti,”

atau karyawan yang memandang kritik secara konstruktif dan dengan tulus berusaha melakukan pekerjaan yang berkualitas lebih tinggi?

3. Wiraniaga yang mengatakan kepada seorang pelanggan, “Oh, saya hanya melakukan apa yang diperintahkan. Mereka cuma menyuruh saya pergi dan melihat apakah Anda memerlukan sesuatu,”

atau wiraniaga yang berkata, “Tuan Brown, saya di sini untuk membantu Anda”?

4. Mandor yang berkata kepada seorang karyawan, “Terus terang, saya tidak terlalu menyukai pekerjaan saya. Orang-orang di atas sana menjengkelkan saya. Saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan dalam hampir separuh waktu mereka,”

atau Penyelia yang berkata, “Anda harus sudah menduga adanya hal-hal yang tidak menyenangkan dalam semua pekerjaan. Akan tetapi, saya jamin atasan kita cukup adil. Mereka akan bekerja bersama kita”?

Written by Reza Puradiredja

05/11/2009 at 01:59

Posted in Professional Life

Leave a Reply

